Senin, 26 Juli 2010

SSB Benteng Putra Juara DNC Indonesia


Tim Sekolah Sepakbola (SSB) Benteng Putra dari Jatim akan mewakili Indonesia pada even putaran-final Danone Nation Cup yang diselenggarakan 29 September hingga 3 Oktober mendatang di Johannesburg, Afrika Selatan.

Keberhasilan tim Benteng Putra Jatim maju ke Piala Dunia Danone Nation Cup 2010 ini berkat penampilannya yang mengesankan untuk menjuarai babak final tingkat nasional kompetisi Danone Nation Cup Indonesia yang digelar sejak sepekan terakhir di Stadion Gelanggang Mahasiswa Soemantri Brojonegoro, Kuningan.

Pada final DNC Indonesia Minggu (25/7) sore itu, tim SSB Benteng Putra Jatim mengalahkan tim SSB Uni Bandung Jabar dengan skor 1-0. Dalam pertandingan puncak DNC Indonesia yang dipimpin wasit Dede Sarifudin dari Jakarta Barat itu, gol tunggal kemenangan tim Benteng Putra dicetak oleh Nahyu.

Peringkat ketiga diraih tim SSB Hasanuddin dari Makassar, Sulsel, setelah mengalahkan tim SSB Patriot dari Aceh , NAD, dengan skor 4-3.

Dua pertandingan terakhir DNC Indonesia 2019 disaksikan langsung Menegpora Andi Alfian Malarangeng, Ketua Badan Liga Amatir Indonesia (BLAI) PSSI Iwan Budianto, serta jajaran pimpinan Danone Indonesia.

Kompetisi Danone Nation Cup (DNC) U12 untuk wilayah Indonesia ini digelar sejak 12 April lampau, melalui babak penyisihan di 12 kota yakni Banda Aceh, Medan, Padang, Jakarta, Banten, Semarang, Yogyakarta, Bandung, Surabaya, Makassar, Banjarmasin, dan Papua.

Jumlah peserta DNC tahun ini semakin bertambah. Pada 2008 tercatat 1.194 tim dengan 16.716 pemain, kemudian 2009 meningkat jadi 1,769 tim dengan 2.500 pemain. Total keseluruhan, diperkirakan sekitar tiga juta anak dari 40 negara akan berpartisipasi dalam DNC tahun ini. DNC merupakan salah satu even usia dini yang didukung penuh oleh FIFA, dengan legenda sepakbola Prancis Zinedine Zidane menjadi duta internasionalnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar