Selasa, 27 Juli 2010

Pelatih Baru, 50% Pemain Persib Akan Dicoret


Keputusan konsorsium Persib Bandung mengangkat Daniel Darko Janackovic sebagai pelatih untuk musim depan memberikan konsekuensi tersendiri.

Pria berpaspor Prancis keturunan Serbia ini mempunyai hak penuh untuk menentukan susunan pemain Maung Bandung. Manajer Persib, Umuh Muchtar memastikan banyak anggota tim Persib sekarang akan dicoret oleh Janackovic. Namun, Janackovic masih mempertahankan dua asisten pelatih, Robby Darwis dan Yusuf Bachtiar.

“Banyak pemain yang akan dicoret, hampir 50 persen pemain sekarang dicoret,” ujar Umuh.

Janackovic diangkat jadi pelatih Maung Bandung lewat keputusan rapat konsorsium Senin malam, 26 Juli 2010. Rapat yang berlangsung selama 4,5 jam itu memutuskan Janackovic hanya dikontrak Persib selama satu musim.

Keputusan untuk mengambil Janackovic sejalan dengan polling bobotoh yang diselenggarakan Simamaung. Saat ini, Daniel Darko Janackovic menduduki peringkat pertama dengan 49% lalu diikuti oleh pelatih Arema Indonesia, Robert Rene Albert 32% dan pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan 19%.

“Saya tidak mengerti mengapa Daniel bisa berada di posisi pertama,” ungkap Umuh.

Walaupun sudah resmi menjadi pelatih Persib, Janackovic hingga kini belum menandatangani kontrak. Menurut Umuh, Janackovic saat ini sedang berada di Jakarta dan akan menandatangani kontrak bersama Persib secepatnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar