Rabu, 14 Juli 2010

Markus Horison Dukung Pelatih Kelas Dunia



Kiper tim nasional Indonesia, Markus Haris Maulana atau yang juga dikenal dengan Markus Horison mengaku belum mengetahui wacana pemerintah yang hendak merekrut pelatih kelas dunia asal Turki, Fatih Terim untuk menukangi Indonesia.

Markus berharap siapa pun yang melatih timnas yang penting memiliki visi dan misi untuk memajukan sepakbola Indonesia. “Saya belum mendengar kabar tersebut,” ujar Markus Horison seusai sesi latihan sore Persib Bandung,
Selasa 13 Juli 2010.

Menurut kiper Persib ini siapapun pelatihnya yang terpenting memiliki kualitas yang bagus. Pelatih timnas merupakan posisi yang krusial agar dapat memajukan sepakbola Indonesia.

Ia belum mengetahui kapasitas pelatih timnas sekarang Alfred Riedl. Namun menilik dari prestasinya, Alfred merupakan pelatih yang berkompeten.

“Siapapun pelatihnya yang penting dapat memajukan sepakbola Indonesia. Kalau pelatih yang sekarang saya belum merasakan langsung karena kemarin seleksi cuma dua hari,” jelasnya.

Beberapa waktu lalu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pernah mengungkapkan keinginannya mencari pelatih kelas dunia untuk menangani timnas Indonesia. Saat SBY melawat ke Turki, Menegpora Andi Mallarangeng yang mendampingi Presiden bertemu dengan Fatih Terim untuk membicarakan tentang sepakbola Indonesia.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar