Kamis, 29 Juli 2010

15 'Macan Cilik' Indonesia Tampil di Inggris


15 anak Indonesia akan meramaikan Arsenal International Soccer Festival di Surrey, Inggris, awal Agustus 2010. 'Macan-macan cilik' ini tergabung dalam tim Biskuat Macan Indonesia 2010.

International Soccer Festival akan digelar selama 11 hari dan diikuti 30 tim dari seluruh dunia. Selain Indonesia, beberapa negara Asia Tenggara lainnya seperti Thailand, Vietnam dan Filipina, juga akan ikut meramaikan acara ini.

BMI sendiri akan bertemu dengan tiga tim asal Inggris yakni, Actual Soccer, Guildford Town dan Elden Celtic. Pada festival ini, BMI juga mendapat kesempatan untuk berkenalan dengan tim-tim dari luar negeri lainnya.

Sebelum berangkat, Macan-macan Cilik ini dilepas secara resmi oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemengpora), Rabu 28 Juli 2010. Pelepasan diwakili oleh Yunusul Hairy, Deputi Menteri Bidang Pemberdayaan Olah Raga dan Agus Edi Suharto, Asisten Deputi Menteri Bidang Peningkatan Prestasi dan IPTEK Olah Raga.

"Indonesia memiliki potensi yang sangat besar di bidang olahraga sepakbola. Program seperti Biskuat Macan Indonesia 2010 menjadi wadah bagi anak-anak berbakat, untuk mengasah kemampuan dan keterampilan mereka, serta
menjadi pembuka akses bagi ajang olahraga di tingkat internasional,” kata Yunusul Hairy dalam sambutannya.

Sementara itu pelatih BMI, Dale Mulholland menilai persiapan timnya sudah maksimal. Tak hanya dari sisi teknis, mental bertanding 'Macan-macan cilik' Indonesia ini juga sudah siap untuk berlaga di ajang internasional.

"Selama pelatihan intensif di Indonesia, tim Biskuat Macan Indonesia 2010 telah menempuh gemblengan fisik dan mental, keterampilan individu dalam bermain bola, teknik bermain, kerjasama kelompok dan strategi permainan, serta pelatihan dasar sepakbola," kata Dale.

"Mereka juga dilatih dalam hal strategi, analisa lawan serta sikap mental juara seperti disiplin, dedikasi dan determinasi,” tandasnya.

BMI merupakan hasil proses seleksi dari lima kota besar seperti Makassar, Medan, Surabaya, Bandung dan Jakarta yang diselenggarakan sejak 29 Mei hingga 13 Juni lalu. Kemudian, 15 anak itu mendapat pelatihan intensif dari Soccer Shool Indonesia (SSI) Arsenal.

Daftar Pemain BMI:
Dimas Rafli Maldini Ahmad (Jakarta), Alfath Dwiangga (Jakarta), Bima Baraka Wirangga (Jakarta), Dwiki Faiz Sarvianto (Jakarta), Muhammad Khairul Amri (Medan), Akbar Adha (Medan), Muhammad Aldin Aprilla (Makassar), Amran (Makassar), Arnandy Arief (Makassar), Achmad Asy'ari Ubay Dillah (Surabaya), Hamza Risfian (Surabaya), Achmad Iqbal Bachtiar (Surabaya), Rico Andriawan (Surabaya), Erry Risyad Ibrahim (Bandung), Fandi Achmad (Bandung)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar