Rabu, 14 Juli 2010

PSSI Kirim Orang Dekati Fatih Terim




PSSI mendukung langkah pemerintah dalam mencari pelatih asing berkualitas bagi tim nasional. Bahkan, PSSI telah mengirimkan delegasi untuk menemui pelatih asal Turki, Fatih Terim.

Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono beberapa waktu lalu mengungkapkan keinginannya melihat Indonesia tampil di pentas Piala Dunia. Karena itu, SBY meminta agar dicari pelatih asing berkualitas untuk menangani timnas.

Saat berada di Turki, beberapa anggota rombongan SBY berinisiatif untuk menemui Fatih Terim. Namun pertemuan baru dilakukan informal dan belum ada proses negosiasi.

Ketua Umum PSSI, Nurdin Halid menyambut baik usulan SBY. Kepada wartawan, Selasa, 12 Juli 2010, Nurdin mengaku akan ikut membantu pemerintah merayu Fatih Terin.


"Saat ini delegasi kami telah kirim orang untuk berbicara dengan manajer Fatih Terim. Saat ini mereka sudah ada di London, " kata," kata Nurdin.

"Kalau kira-kira ada kecocokan mengenai angka-angka negosiasinya selanjutnya akan kita lakukan di Indonesia.Kalau tidak ada kendala, dua atau tiga minggu lagi, dia sudah bisa datang ke Jakarta," lanjutnya.

Nurdin menambahkan, Fatih Terim merupakan sosok pelatih yang layak untuk menukangi Indonesia. Sebab, pengalamannya sudah cukup matang dalam menangani tim nasional Turki.

"Dia sudah melatih sejak 1998. Meski bukan pelatih kepala, dia juga ambil bagian sebagai saat Turki juara III Piala Dunia 2002," kata Nurdin.

"Dibanding Gus Hiddink, Fatih Terim menurut saya juga tak jauh beda. Dan satu lagi, dia juga muslim," tandasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar