Jumat, 23 Juli 2010

Pemain Naturalisasi Timnas Singgah di Malang


Kim Jeffrey Kurniawan, pemain Indonesia berdarah Jerman yang hampir pasti memperkuat tim Merah Putih datang ke Malang. Pemain FC Heidelsheim itu diundang oleh penyelenggara Charity Game Garuda Merah vs Putih.

Rencananya akan ada dua laga yang akan diperkuat Kim, yakni pada Rabu 4 Agustus di Stadion Gajayana Malang, dan Sabtu 7 Agustus di Stadion GOR Bung Tomo Surabaya. Kedatangan Kim di Bandara Soekarno Hatta, Kamis 22 Juli 2010, langsung disambut oleh para pendukung Arema.

Malah salah satu fans itu langsung meng-upload kedatangan Kim di status dan foto-foto Facebooknya. Kim bahkan didaulat menggunakan baju buatan fans Arema yang bergambar Lucky Acub Zaenal (depan) dan di belakangnya bertuliskan Arema Legend.

Rumor yang beredar menyebut kalau pemain 20 tahun itu akan datang ke Indonesia untuk memperkuat Persema Malang. Namun dia menegaskan kalau kedatangannya hanya untuk laga amal.

"Saya datang ke Indonesia untuk Charity di Malang. Saya tidak kenal Lucky dan Rusdy Bahalwan. Tapi saya pasti bisa merasakan mereka yang pernah berkarya di lapangan hijau,” kata Kim seperti dilansir situs Ongisnade.

Saat disambut penyelenggara, Kim datang sendirian. Namun Sabtu 24 Juli 2010 dia akan disusul oleh bapak, ibu dan adiknya untuk ikut menyaksikan partai Charity-Game di Malang dan Surabaya.

Salah satu icon suporter Sumatera, Herna Pardede, cucu pendiri sepak bola Pardedetex, TD Pardede, serta Johnny Pardede, ikut menyambut Kim Kurniawan, dengan mengalungi bunga kepada anak dari keluarga asal Kudus ini.

Kim merupakan satu dari empat pemain yang rencananya akan melalui proses naturalisasi agar bisa memperkuat timnas Indonesia. Selain Kim, terdapat pula nama kiper Donovan Partosoebroto yang memperkuat SV Hoofddrop di Belanda, Sergio van Dijk (Adelaide United --Australia), dan Jason Oost (KVSK United -Belgia).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar