Selasa, 20 Juli 2010

Daftar Pemain Timnas Dirilis Pekan Depan




Badan Tim Nasional (BTN) PSSI segera mengumumkan daftar pemain yang lolos seleksi timnas di Makassar dan Jakarta bulan lalu. Rencananya, Ketua BTN Iman Arif akan mengumumkan secara langsung daftar tersebut pada tanggal 30 Juli 2010 di Jakarta.

“ Kita akan umumkan sebanyak 23 pemain terpilih hasil seleksi bulan lalu pada tanggal 30 Juli. Selain itu, pada tanggal 10 Agustus, kita juga akan mengumumkan daftar pemain tambahan hasil pemantauan dari Piala Indonesia,” kata Iman Arif, Selasa (20/7) di Jakarta.

Saat ini, asisten pelatih timnas; Wolfgang Pikal, Widodo C Putro dan Eddy Harto masih melakukan pemantauan pemain di babak 8 besar Piala Indonesia 2010. Menurut Iman, kuota yang diberikan untuk pemain tambahan ini sebanyak 10 sampai 15 pemain.

Awal Agustus nanti mereka akan menjalani pelatnas di Jakarta, di bawah arahan langsung pelatih Alfred Riedl. Saat ini, Alfred Riedl masih berada di Austria pasca menjalani operasi lututnya. Ia dijadwalkan tiba di Indonesia pada tanggal 28 Juli 2010.

“ Setelah menjalani TC selama tiga minggu, kita akan mengerucutkan jumlah pemain menjadi 25 pemain pada tanggal 24 Agustus 2010. Inilah skuad inti timnas senior yang akan menjalani persiapan menghadapi AFF Championship 2010,” papar Iman Arif.

Ada hal baru yang akan diberlakukan BTN untuk timnas kali ini. Setelah terpilih sebagai skuad timnas, BTN akan memberikan asuransi kepada seluruh pemainnya. Ini dilakukan untuk memberikan jaminan kesehatan kepada pemain timnas jika mengalami cedera

Tidak ada komentar:

Posting Komentar