Rabu, 14 Juli 2010

PSSI : Terim Tidak Akan Geser Riedl




PSSI menjamin posisi pelatih timnas, Alfred Riedl tak akan terusik dengan munculnya nama baru Fatih Terim. Pasalnya kedua pelatih itu bakal mendapat tugas yang berbeda dalam memajukan prestasi tim Merah Putih.

Sejak Mei lalu PSSI telah menandatangani kontrak kerjasama dengan Rield. Pelatih asal Austria itu dipercaya menangani timnas U-23 proyeksi SEA Games 2011 dan timnas senior selama dua tahun.

Meski demikian, PSSI tetap mendukung langkah pemerintah Indonesia untuk mendatangkan Fatih Terim. PSSI bahkan telah mengirim delegasi ke London untuk merayu manajer dari mantan pelatih AC Milan itu.

Ketua Umum PSSI, Nurdin Halid kepada wartawan, Senin, 12 Juli 2010 mengatakan hadirnya Terim tak akan mengganggu kerja Riedl. Sebaliknya, keduanya bakal saling mengisi dalam mendongkrak prestasi tim Merah Putih.

"Riedl kita datangkan kan khusus untuk membawa Indonesia meraih emas di SEA Games 2011. Sedangkan Fatih Terim kalau bersedia, diminta membawa Indonesia jadi juara Asia dan masuk Piala Dunia," kata Nurdin.

"Karena itu, kontraknya tak lagi setahun dua tahun, namun minimal empat tahun," lanjutnya.

Nurdin juga menambahkan, PSSI sebenarnya sangat membutuhkan pelatih sekaliber Terim. Namun karena ketidakmampuan secara finansial, maka PSSI tidak berani mengajukan penawaran.

"Kalau soal kebutuhan itu dari dulu. Hanya soalnya PSSI tidak punya kemampuan untuk membayar. Pelatih sekaliber itu (Terim) kan mahal," kata Nurdin.

"Sekarang yang penting adalah bagaimana kita menindak lanjuti apa yang sudah dicanangkan bapak presiden," tambahnya.

Mengenai pembiayaan Terim, Nurdin mengaku akan mendapat bantuan dari banyak pihak. Selain pemerintah, pihak swasta juga akan dilibatkan dalam penggalangan dana.

"Indonesia kan terkenal dengan semangat Gotong Royong. Jadi masalah pendanaan akan ditanggung oleh berbagai pihak termasuk PSSI," tandasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar